Kamis, 10 Maret 2016

cara membuat foto menjadi sebuah video dengan smartphone android

Assalamualaikum
   bila kita sering melihat video2 di youtube ,pernah kita temui banyak video2 yang hanya berisi sebuah foto dengan durasi tertentu,, contohnya dalam  salah satu judul "kekuatan timnas u 19 yang tersembunyi" . Karna keterbatasan informasi dengan tidak adanya video  pemain itu saat bertanding,sehingga tidak bisa melihat skill dan permainanya. maka sang pengupload hanya membuat video dengan menggunakan foto2 pemain tersebut yang di edit dengan sedemikian rupa.
 pernah juga ada film yang baru tayang di bioskop tiba2 langsung muncul di youtube, antara percaya dan tidak para youtubers dan pecandu film pun langsung berbondong bondong untuk menyaksikan film yang ditunggu2.halaman judul video pun meyakinkan sekali,sama dengan trailer2nya. Tampilan durasinya hampir 2 jam semakin menambah semangat para penikmat film.. begitu video di play ternyata hanyalah gambar video diam dengan durasi hampir 2 jam. Hehe itulah kepintaran sang pengupload untuk menjaring banyak viewers.sekaligus menambah pundi2 dari google adense. Sebaliknya bagi para viewers yang telah tertipu ramai2 mengumpat berjamaah dalam kolom komentar,komentarnya pun sangat beragam sekali contohnya,
 "anak setan lo"
"Dasar tukang tipu"   "segeralah bertobat kawan berapa dosa2mu dari banyaknya orang2 yang kau tipu".

 ada juga yang nyumpahin " ya allah semoga orang yang upload video ini mati tersambar petir sampai gosong amin amin ya rabbal alamin".

Untuk yang terakhir ini saya hanya bisa tertawa,dalam hati saya berkata " masak kau suruh tuhan untuk membunuh kawan??? Hehe.


Berkenaan dengan foto yang di buat menjadi video tadi disini saya akan sedikit berbagi tentang bagaimana caranya membuat sebuah foto/gambar menjadi sebuah video menggunakan smartphone android. Berikut cara2nya.

1.siapkan foto/gambar yang ingin anda buat menjadi sebuah video.
2. Download aplikasi videoshow lalu install aplikasinya! Anda bisa mendapatkanya Disini.
 
3.buka aplikasinya dan berikut tampilanya.






4.klik foto video.
 5. Pilih foto /gambar yang ingin anda buat tadi ! Klik star. Edit sesuai keinginan anda ,durasinya terserah anda mau 10 detik,10 menit,atau 1jam bisa disesuaikan. Bisa juga ditambah teks,gambar,musik maupun tema. 



6. foto videopun mulai berjalan, setelah sesuai keinginan apabila anda ingin menyimpanya, klik tanda panah merah di pojok kanan atas! Save to galery disitu tinggal memilih kualitas yang hd atau fast mode.dan proses akan berjalan tunggu sampai selesai.




7. Setelah proses selesai anda bisa melihat video tadi di galery anda tepatnya dalam file videoshow. Kini anda bisa membuat sendiri sebuah foto menjadi sebuah video.
Bagaimana? Mudah bukan.. mungkin kita memiliki banyak foto/gambar yang ingin kita buat menjadi sebuah video dan dengan cara tersebut anda bisa melahkukanya sendiri, tapi jangan untuk menipu seperti yang di atas ya
!! Hehe sekian dari saya, terimakasih karna telah berkunjung.


 Halaman selanjutnya cara menggabungkan beberapa video dengan android


1 komentar: