Selasa, 29 Maret 2016

cara mudah meroot android semua merek smartphone

Apabila kita sering menemukan masalah dalam penggunaan suatu aplikasi android yang mengharuskan untuk mengakses root di dalam smartphone android,tentu kita bertanya tanya bagaimana cara meroot smartphone android tersebut.
Root adalah akses untuk mengakusisi penuh smartphone android, dengan akses yang tidak terbatas kita dapat bereksperimen dengan smartphone android misalnya untuk menghapus aplikasi bawaan handphone,menambah kapasitas ram,meringankan kinerja perangkat android dan tentunya untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses rooting.
 namun dibalik kelebihan yang ditawarkan akses rooting ada pula resiko atau kelemahan yang harus diterima apabila kita telah menjalankan akses root. Selain garansi pabrik akan hilang, smartphone yang sudah di root akan rentan terhadap virus dan malware, namun hal itu bisa diatasi apabila kita memasang aplikasi antivirus yang mumpuni. Ada pula yang salah dalam cara mengakses root mengakibatkan smartphone menjadi heng atau mati total.

 kembali ke awal bahasan tadi yaitu bagaimana cara meroot smartphone android, sebenarnya sangat mudah sekali.
Kalau searching di google kebanyakan kita menemukan cara meroot android biasanya menggunakan aplikasi framaroot atau towelroot. sudah dipastikan kebanyakan akan gagal mengakses root dengan aplikasi tersebut walaupun sudah dicoba berulang ulang, hal itu dikarnakan aplikasi tersebut tidak mendukung semua merek smartphone android.
 nah disini saya akan membagikan cara meroot android untuk semua merek smartphone, disini saya menggunakan aplikasi kingroot dan berikut cara caranya.


 1.Download aplikasinya disini Kingroot.apk

2. Install aplikasinya kemudian buka.
3.biarkan aplikasi kingroot membaca merek dan smartphone anda.

 4.apabila sudah terbaca kliik start root dan tunggu prosesnya.


 5.apabila sudah ada tanda centang dan ada tulisan root succsesful berarti anda telah berhasil meroot smartphone android tersebut.
6.dan sebagai tambahan atas keberhasilan meroot android anda . nanti akan ada aplikasi yang terinstal sendiri di dalam smartphone anda yaitu king user dan yang satu tulisan cina.
 setelah berhasil meroot smartphone android kini anda bisa memanfaatkan akses tersebut seperti yang sudah saya sebutkan di atas.dan selamat bereksperimen.

1 komentar: